Peran Orang Tua terhadap Pendidikan Anak di masa Pandemi Covid -19 pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman, Ujan Rintis Mertak Tombok Lombok Tengah Tahun Ajaran 2020/2021

  • Hadi Wijaya
  • Azmussya’ni Azmussya’ni
  • Chaidir Imran

Abstract

 Peran Orang Tua Terhadap Pendidikan Anakdi Masa Pandemi Covid-19 pada siswa sekolah dasar disalah satu madrasah di Tombok Lombok Tengah bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peranan orang tua terhadap pendidikan anak dimasa pandemi dan mengetahui dampak Pandemic Covid-19 terhadap pendidikan anak. Data ini dianalisa secara kualitatif dengan objek penelitiannya adalah para orang tua siswa berjumlah 20 orang melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. dari analisis tersebut, ditemukan bahwa peran orang tua terhadap pendidikan anak pada masa covid-19 ini sebagian besar cukup baik dikarenakan partisipasi orang tua terhadap pendidikan anak sangatlah baik dan patut diapresiasif. Adapun dampak pendidikan dimasa covid-19 merupakan hal yang patut dipikirkan kembali oleh pemerintah, dikarenakan proses pembelajaran yang biasanya dilakukan lima jam dalam sehari, dan sekarang merosot hingga dua sampai dengan tiga jam dalam sehari.

Published
2021-07-01
Section
Articles