Pakaian Bekas Peluang Bisnis di Pasar Karang Sukun Kelurahan Mataram Timur Kecamatan Mataram Kota Mataram

  • Andi Mulyan Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
  • Trisna Kusuma Wardani Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
  • Lalu Moh Yudha Isnaini Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
Keywords: Pakaian Bekas, Bisnis, Mataram

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui alasan mendapatkan alasan bahwa pakaian bekas bagus untuk dibisniskan. Referensi yang dipergunakan adalah mengenai peluang bisnis. Lokasi untuk penelitian berlangsung di tempat bisnis pakaian bekas yang terdapat di Pasar Karang Sukun Mataram. Jenis dan pendekatan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualititatif. Subyek penelitian yaitu pedagang pakaian bekas yang sedang beroperasi di Pasar Karang Sukun Mataram. Metode pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah itu dilanjutkan dengan uji keabsahan data dan analisis data. Hasil temuan dalam penelitian ini yaitu pakaian bekas bagus dibisniskan karena selain harga murah, juga masih layak pakai, stok cukup terbatas, dan tren vintage.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-31
How to Cite
Mulyan, A., Wardani, T. K., & Isnaini, L. M. Y. (2022). Pakaian Bekas Peluang Bisnis di Pasar Karang Sukun Kelurahan Mataram Timur Kecamatan Mataram Kota Mataram. Indonesian Journal of Education Research and Technology (IJERT), 2(1), 31-42. Retrieved from https://unu-ntb.e-journal.id/ijert/article/view/133

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.