Mengembangkan Potensi dan Kreativitas Pemuda Dalam Meningkatkan Potensi Desa Wisata Melalui Media Sosial Network

  • Mashur Mashur Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
  • Dedi Riswandi Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
Keywords: Literasi, Kreativitas, Desa Wisata

Abstract

IPTEK berkembang pesat. Dengan ini kemudian, kegiatan literasi lebih mudah dikembangkan untuk menciptakan informasi-informasi yang menarik dan mampu menjadi instrument strategis sebagai strategi promosi. Terlebih lagi, jika informasi-informasi berupa tulisan kreatif menyajikan informasi tentang potensi alam, ekonomi dan kawasan suatu wilayah dengan mudah diakses melalui internet yang bisa dimanfaatkan pemangku kepentingan; pemerintah daerah hingga pengelola objek wisata.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi Saputra, Bachtiar, dkk. (2020). Penguatan Literasi Digital melalui Model Pengembangan Kurikulum SMA Islam Berbasis Media Digital di Era 4.0. Islamika: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 2(1), Januari 2020; 36-45 https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika.

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2013). Kewirausahaan (Modul Pembelajaran). Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hadiansyah Firman, (2019), Modul Literasi Baca-Tulis di Masyarakat. Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Halim Syaiful. (2015). Pengembangan SDM Media Streaming untuk Menunjang Kegiatan Pengelolaan Media Promosi Desa Wisatba di Kabupaten Tangerang, Banten” dalam https://www.researchgate.net/publication/341592610_Pengembangan_SDM_Media_Streaming_untuk_Menunjang_Kegiatan_Pengelolaan_Media_Promosi_Desa_Wisata_di_Kabupaten_Tangerang_Banten Universitas Esa Unggul Jakarta.

Hany Kusuma, Gabriella. (2016). BUMDES: Kewirausahaan Sosial Yang Berkelanjutan. Penabaulu Foundation).

Iqbal Dawami. (2010). M. The Miracle of Writing; Memunculkan Keajaiban Menulis. Sulawesi: Leutika

Mashur. (2020). Langkah Berikut Bikin Nulis Jadi Gampang (1) dalam www.sempatbaca.com/2020/09/langkah-berikut-bikin-nulis-jadi-gampang.html?m=1.

Sarijani Endang. (2015). Peran Kreativitas dan Inovasi Pelaku Usaha dalam Diversifikasi Produk Kuliner Pada Kedai Steak dan Chicken4E Di Kabupaten Magetan Tahun 2014; Implementasi Pendidikan Kewirausahaan, (Tesis Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta).

Saryono Djoko. (2017). Materi Pendukung, Literasi Baca Tulis. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta. 2017.

Sidiq Sahabudin Sidiq, dkk. (2013). Pelatihan Menulis Kreatif untuk Mengembangkan Potensi dan Kreativitas Anak. Jurnal Inovasi dan Kewirausahaan, 2(3).

Published
2021-08-31
How to Cite
Mashur, M., & Riswandi, D. (2021). Mengembangkan Potensi dan Kreativitas Pemuda Dalam Meningkatkan Potensi Desa Wisata Melalui Media Sosial Network. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 39-46. Retrieved from https://unu-ntb.e-journal.id/abdinesia/article/view/76

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.