Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum

  • Henderjetac Carolina Corwa STIKES Papua
  • Yoneta Wamea STIKES Papua
  • Fatimah Fatimah STIKES Papua
Keywords: Masyarakat, PHBS, Tempat Umum

Abstract

PHBS tatanan tempat umum merupakan upaya untuk memberdayakan masyarakat pengunjung dan pengelola tempat-tempat umum  agar tahu, mau dan mampu untuk  mempraktikkan PHBS serta berperan aktif dalam mewujudkan tempat-tempat umum yang berPHBS. Melalui penerapan PHBS di tempat umum ini diharapkan masyarakat yang berada di tempat-tempat umum akan terjaga kesehatannya dan tidak  tertular atau menularkan penyakit Perlunya PHBS di ruang publik semakin diperkuat dengan berbagai data kasus penyakit yang disebabkan oleh kondisi tidak sehat. Tujuan dari program pengabdian masyarakat yaitu, meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di tempat umum dalam kehidupan sehari-hari. Pengabdian masyarakat dilaksanakan hari Senin,08 Juli 2024 di RT:003/RW:003 Malanu, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Metode yang digunakan dalam bentuk penyuluhan dan diskusi tanya jawab. Peserta penyuluhan adalah masyarakat yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu serta anak-anak yang berjumlah 25 orang. penyuluhan ini diselengarakan sesuai dengan rencana dan membuahkan hasil positif, sehingga hasil yang diharapkan terpenuhi dengan melihat semangat masyarakat untuk mengikuti penyuluhan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-24
How to Cite
Corwa, H. C., Wamea, Y., & Fatimah, F. (2024). Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 73-76. https://doi.org/10.69503/abdinesia.v4i2.663

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.