Revitalisasi Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan Melalui Website Terintegrasi di Universitas Islam Negeri Mataram

Keywords: Website, Layanan, Akademik dan Kemahasiswaan

Abstract

Pada pengabdian ini dilatarbelakangi oleh belum adanya website yang terintegrasi dalam layanan Akademik dan Kemahasiswaan di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram secara aktif dan terpelihara. Tujuan dari pengabdian ini adalah membuat website berbasis layanan Akademik dan Kemahasiswaan di UIN Mataram. Adapun metode pelaksanaan meliputi konsultasi dengan stakeholder yang terdiri dari Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubag Akademik, Kasubag Kemahasiswaan, Staf, dan mahasiswa. Hasil dari pengabdian ini ialah website yang berbasis layanan akademik dan kemahasiswaan yang memiliki konten informasi antara lain: (1) Pendaftaran mahasiswa; (2) Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK); (3) Peninjauan UKT; (4) Cuti kuliah; (5) Pendaftaran beasiswa; (6) Peninjauan UKT; (7) Pendaftaran Wisuda; (8) Pengambilan Ijazah; (9) Mutasi Mahasiswa; (10) Pembuatan KTM; dan (11) Akreditasi Universitas dan Prodi. Adapun Kesimpulan dari adanya website layanan Akademik dan Kemahasiswaan ini memberikan akses yang mudah dan efektif bagi mahasiswa untuk mencari tahu seputar informasi maupun mengurus sesuatu yang berkaitan dengan Akademik dan Kemahasiswaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-31
How to Cite
Mustafa, P. (2022). Revitalisasi Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan Melalui Website Terintegrasi di Universitas Islam Negeri Mataram. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 63-71. https://doi.org/10.69503/abdinesia.v2i2.268

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.