Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas

  • Andi Mulyan Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
  • Akhmad Muzakkir Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
  • Lalu Moh Yudha Isnaini Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat
  • Baiq Siti Hajar Universitas Nahdlatul Wathan Mataram
Keywords: Pelatihan, Karya Ilmiah, Guru, Kepala Sekolah, Pengawas

Abstract

Pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi Guru di Kota Mataram mendapat sambutan yang baik dari pengawas, kepala sekolah dan guru. Keadaan ini dapat dilihat dari kehadiran peserta yang hampir mencapai 86 Peserta terdiri seluruh guru dari sekolah dasar dan menengah di Kota Mataram. Pelatihan karya ilmiah dalam bentuk artikel dan buku dilanjutkan secara daring, dimana peserta mengirimkan artikel yang telah disusun lewat google form dan instruktur melakukan review sekaligus revisi jika diperlukan untuk mencapai target luaran dari kegiatan ini. Demikian laporan pengabdian ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan kegiatan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru di Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan sebagai perwujudan atas tugas salah tau Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang Pengabdian Masyarakat. Dalam kegiatan menghasilkan luaran berupa artikel ilmiah dan buku ajar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Isnaini, L. M. Y. (2018). Persepsi dan motivasi mahasiswa pada UKM Bolabasket di Universitas Nahdlatul Ulama NTB. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan.
Isnaini, L. M. Y. (2021). Survei Minat dan Motivasi. Mataram: Jurnal Ilmiah Mandal Education.
LPPM UNU NTB. (2021). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. UNU NTB Press: Universitas Nahdlatul Ulama NTB.
Widjono. (2007). Bahasa Indonesia (Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian di Perguruan Tinggi). Jakarta: Grasindo.
Wulandari, T., & Utomo, A. S. (2013). Motivasi Pustakawan dalam Menulis Karya Ilmiah pada Terbitan Berkala di Badan Arsip dan Perpustakaan Jawa Tengah. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 2(4), 1-6. http://ejournal s1.undip.ac.id/index.php/jip.
Published
2022-08-09
How to Cite
Mulyan, A., Muzakkir, A., Isnaini, L. M. Y., & Hajar, B. (2022). Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 1-4. https://doi.org/10.69503/abdinesia.v2i2.216

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.