Pelatihan Digital Marketing Pada Pengrajin Tenun Sepongkor Pringgasela Selatan
Abstract
Kegiatan workshop digital marketing ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait optimalisasi penggunakaan media sosial sebagai media pemasaran. Peserta yang terlibat dalam workshop digital marketing ini terdiri dari 10 orang yang merupakan pengrajin kain tenun sepongkor Desa Pringgasela Selatan. Materi yang dipaparkan dalam pelaksanaan workshop menitikberatkan pada pembahasan terkait “Optimalisasi beberapa media online sebagai sarana pemasaran produk”. Garis besar pembahasannya terdiri atas Kelebihan, Langkah-langkah Optimalisasi, Menentukan NICHE, Memaksimalkan Profil dan Nama, Materi Posting, Menjaga Ritme dan Pola Timeline, Narasi dan Waktu, Perubahan Akun Personal Menuju Akun Bisnis, Membaca dan Memepajari Insight, Membangun Follower Tertarget, Alat Pendukung dan Tips Aman bertransaksi dalam dunia maya.
Downloads
References
Ade Resalawati, (2012), Pengaruh perkembangan usaha kecil menengah terhadap pertumbuhan ekonomi pada sektor UKM Indonesia.
Anonim. (2015). Makalah UMKM. (Di akses dari https://endah240395.wordpress.com/2015/01/05/makalah-umkm/ pada 12 September 2021, pukul 10.00 WITA).
Basu Swastha. (2005). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Fuad Amsyari. (1990). Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia. Bandung: Mizan.
Moleong, L. J. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Pandji Anoraga. (2010). Ekonomi Islam Kajian Makro dan Mikro, Yogyakarta: PT. Dwi Chandra Wacana.
Supriono. (2008). Manajemen Strategi dan Kebijakan Bisnis. Yogyakarta: BPFE.
Tiktik Sartika Partomo&Abd. Rachman Soejoedono. (2014). Ekonomi Skala Kecil/Menengah dan Koperasi. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. 2018. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa
Tulus Tambunan. (2012). Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu-Isu Penting. Jakarta: LP3ES.